Layanan
1. Layanan Reaktif
Layanan reaktif dari KaltaraProv-CSIRT merupakan layanan utama dan bersifat prioritas yaitu :
1.1. Layanan pemberian peringatan terkait dengan laporan insiden siber
Layanan ini dilaksanakan oleh KaltaraProv-CSIRT Insiden berupa pemberian peringatan adanya insiden siber kepada pemilik sistem elektronik dan informasi statistik terkait layanan ini diberikan oleh KaltaraProv-CSIRT.
1.2. Layanan penanggulangan dan pemulihan Insiden
Layanan ini diberikan oleh KaltaraProv-CSIRT berupa koordinasi, analisis, rekomendasi teknis, dan bantuan on-site dalam rangka penanggulangan dan pemulihan insiden siber.
1.3. Layanan penanganan kerawanan
Layanan ini diberikan oleh KaltaraProv-CSIRT berupa koordinasi, analisis, dan rekomendasi teknis dalam rangka penguatan keamanan (hardening), layanan ini hanya berlaku apabila syarat- syarat berikut terpenuhi :
a. Pelapor atas kerawanan adalah pemilik sistem elektronik. Jika pelapor adalah bukan pemilik sistem, maka laporan kerawanannya tidak dapat ditangani;
b. Layanan penanganan kerawanan yang dimaksud dapat juga merupakan tindak lanjut atas kegiatan Vulnerability Assessment.