Layanan KaltaraProv-CSIRT

Layanan
 
1. Layanan Reaktif 
Layanan  reaktif  dari  KaltaraProv-CSIRT  merupakan  layanan  utama  dan  bersifat prioritas yaitu :

1.1.   Layanan pemberian peringatan terkait dengan laporan insiden siber 
Layanan ini dilaksanakan oleh KaltaraProv-CSIRT Insiden berupa pemberian peringatan adanya insiden siber kepada pemilik sistem elektronik dan informasi statistik terkait layanan ini diberikan oleh KaltaraProv-CSIRT.
 
1.2.   Layanan penanggulangan dan pemulihan  Insiden 
Layanan ini diberikan oleh KaltaraProv-CSIRT berupa koordinasi, analisis, rekomendasi teknis, dan bantuan on-site dalam rangka penanggulangan dan pemulihan insiden siber.

1.3.   Layanan penanganan  kerawanan
 
Layanan ini diberikan oleh KaltaraProv-CSIRT berupa koordinasi, analisis, dan rekomendasi teknis dalam rangka penguatan keamanan (hardening), layanan ini hanya berlaku apabila syarat- syarat berikut terpenuhi :
a.   Pelapor atas kerawanan adalah pemilik sistem elektronik. Jika pelapor adalah bukan pemilik sistem, maka laporan kerawanannya tidak dapat ditangani;
b.   Layanan penanganan kerawanan yang dimaksud dapat juga merupakan tindak lanjut atas kegiatan Vulnerability Assessment.